Selasa, 09 Oktober 2012

isabella

Butuh waktu sekitar dua puluh menit untuk memberi penjelasan kepada shelo yang merajuk, karena mendengar kabar pada hari jum’at 5 oktober, salah seorang temannya di sekolah akan berulang tahun, Bella namanya.
“bunda, kenapa Bella juga ulang tahun? Kan Shelo dulu yang mau ulang tahun. Ini kan oktober bunda”
dengan penuh kesabaran, kujelaskan bahwa bella juga lahir pada bulan oktober, bulan yang sama dengan shelo- karena dia terlahir pada tanggal lima, maka angka lima akan lebih dahulu dibandingkan dengan angka tiga belas.
Diam sesaat, sambil melemparkan pikiran ke atas tembok.
“emmm…. Jadi setelah bella ulang tahun, terus shelo ya bun?, shelo juga tiup lilin ya?” dengan anggukan kepala dan ekspresi wajah yang meyakinkan, akhirnya cukup melegakan bagi Shelo. Berhentilah rajukannya, dan berganti dengan persiapan-persiapan dalam pikirannya untuk mempersiapkan ulang tahunnya sendiri.
gilak.... cuma kasih penjelasan gitu aja ternyata cukup memakan banyak energi, pasalnya komunikasi mesti berjalan dengan baik tanpa ada emosi berlebihan. tapi syukurlah Shelo bisa mengerti penjelasan yang diberikan.
“shelo tuh, cuma pengen potong kue di sekolah- trus dinyanyiin ma Pak leo, Bu Guru sama teman-teman, gitu bunda” cericaunya sambil berlalu lalang memutari kamar.
yupz.. nih anak emang udah heboh memikirkan persiapan untuk ulang tahunnya!hahaha
***
Isabella namanya, gadis manis berkulit putih pucat dengan rambut pirang tergerai hingga punggungnya. Peranakan campuran Jerman-Indonesia.
Tokoh idolanya, adalah putri-putri di negeri dongeng yang senantiasa berbalut warna pink nan anggun. Tak heran, kue ulang tahunnya pun berbentuk istana di negeri dongeng- dan tak lupa, aksoseris berbentuk putri yang menyemarakkan kue ulang tahun berwarna pink.
meskipun ruangan telah penuh dengan banyak tetamu, namun tak membuat si cantik ini mau beranjak dari kue ulang tahunnya. sepertinya keriuhan yang ada justru membuatnya makin tak ingin berjauhan dengan kue ulang tahun istimewanya.
kado-kado pun telah tersusun rapi di tempatnya, tak sebar segera ingin dibuka oleh pemiliknya.
semua sudah berkumpul, teman-teman, para guru, balon-balon. tak sabar menunggu saat lilin ditiup dan kue dibagikan untuk dinikmati bersama.
wallaaaaa....... saatnya tiup lilin yukkkk.
dibantuin mama ya potong kuenya:-)
upppsss.... sambil temen-temen menikmati kue ulang tahun, teryata ada Shelo neh yang lagi nyanyiin lagu bintang kecil ditemenin Pak Leo, meski suaranya gak kedengeran karena bising. tapi Shelo oke banget lho udah berani maju ke depan! siipp buat Shelo:-)
okelahhh.... cukup untuk makan-makannya temans, sekarang saatnya berpesta!hehehe
saat anak-anak heboh dengan dunianya sendiri, gak mau kalah deh para bunda mulai beraksi. intiippp yuuukkkk:-)
oh ya,... hampi lupa, ini boneka owl dari Shelo, buatan bunda lho!hahaha
wah.... jum'at sore yang ceria, penuh dengan energi positif, canda serta tawa. selamat ulang tahun Bella, semoga makin hebat, sayang mama&papa, sayang temen-teman, bapak dan ibu guru:-)
baiklah.... saatnya pulang:-)

2 komentar:

  1. ih anaknya lucu2.. namanya bagus, shelo :D
    ijin follow blog dan tengak-tengok yah mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan_silahkan< dengan senang hati:-)
      salam kenal yua dan selamat menikamti!heheheh

      Hapus