Kamis, 15 September 2011

Bukan Puitis

aku bukanlah pahatan seni yang dapat dinilai dengan puitis
hanyalah keceriaan yang terbalut kesunyian
yang membuat semua tertawa
tapi bukan untuk diriku sendiri

aku bukanlah keindahan alam yang dapat dilukiskan dengan puitis
hanyalah seonggok daging yang bernyawa
yang merasa tak berarti diantara keramaian

aku bukanlah puisi yang dapat dirangkai dengan puitis
hanyalah raga yang takut meraih bintang

aku bukanlah pelangi yang tercipta selepas hujan yang dapat digambarkan dengan puitis
hanyalah jiwa yang berselimut kesederhanaan
yang takut merasakan cinta

namun cintamu datang bukan dengan puitis
karena aku memang tak layak untuk mendapatkan puitis
kau menuntunku keluar dari kegelapan yang kuciptakan sendiri
menunjukkan betapa indahnya menjadi berarti tanpa puitis

kau berhasil mengungkapkannya dengan sederhana
25 ekor ikan mas yang dilepas saat pagi menjelang siang disebuah sungai
bukan dengan puitis
karena kau tahu, aku takut dengan puitis

kau membuatnya menjadi begitu sederhana
membuatku tak takut menatap luasnya laut dan samudera
bukan dengan puitis
karena kita memang bukan puitis

jakarta, 7 oktober 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar